Sunday, August 29, 2010

meet Seringai, it rrrrrrrawks !!!!




okay buat yg ga tau SERINGAI, gw cuma bisa bilang, "f*ck ! lo denger apa sih selama ini ?", ini adalah list band yang wajib didenger banget ! Band rock - metal paling keren di Indonesia kl gw bilang. Kenapa gw bilang ini band yang wajib didenger ? Okay first thing first, semua bakal kembali ke personil dari band itu kan ? Siapa yang gak tau Arian13, Khemod, Ricky dan Sammy ? Man, you should get a brainwash..... Yang membuat gw mendengarkan sebuah band adalah jelas karena band itu punya "isi", band yang ada "otak". Mereka punya pengetahuan yang tinggi dalam membuat sebuah musik. And SERINGAI represent it all.

Kalau kalian pernah liat film Global Metal, kalian pasti tau kl Arian adalah orang Indonesia yang diwawancara disana mengenai perkambangan musik metal dan rock di Indonesia saat ini, you name it ada berapa banyak sih band metal rock yang ada di Indonesia ? SERINGAI patut disejajarkan dengan band metal dan rock senior Indonesia. Gimana ngga, personil-personilnya emang bukan orang sembarangan. Jelas mereka adalah orang yang berangkat dari background yang memang tau benar akan asal usul metal dan rock, dan tau benar perkembangannya di dunia. A band with Brain.

Gw sendiri bukan orang yang tau banyak soal asal usul metal, rock, dan musik-musik sejenisnya. Tapi yang jelas gw bukan poser yang berdandan metal dan rock tanpa tau apa yang gw denger. Kerennya nih our music is in our blood, our brain and in our hearts. Kenapa gw denger SERINGAI adalah karena mereka jelas bisa menyampaikan kritik sosial dan kejadian sehari-hari lewat lirik yang menurut gw sangat mengigit dan disajikan dengan musikalitas tinggi, bukan hanya sekedar headbang. Gw sendiri lulusan seni rupa dan desain, kebebasan dalam mengekspresikan sesuatu disertai pertanggung jawaban itu mutlak buat gw. Bukan berarti kita gak bisa having fun on it, just enjot it while you can.

SERINGAI mengeluarkan DVD berjudul Generasi Menolak Tua, apa isinya ? Sedikit bocoran karena emang harus liat sendiri sih. DVD ini berisi tentang perjalanan sebuah band pada layaknya, tapi gw bisa liat segimana mereka benar-benar menikmati bermain musik. Gimana akhirnya mereka bisa bikin album pertama ? Itu karena Arian akhirnya dapet fee proyek. Gimana SERIGALA (sebutan untuk fans SERINGAI,red) ketika mereka manggung. Beberapa cuplikan video SERINGAI juga bisa dilihat disini. Layaknya kita lihat DVD Iron Maiden atau Global Metal atau Seven Ages of Rock, DVD ini gw rasa haus masuk list : "you must have"




Well.. Gak ada lagi yang bisa ceritain karena harus liat sendiri, tapi kalau boleh mengutip sebuah kalimat SERINGAI, "Menjadi tua itu pilihan, yang muda yang berbahaya !"

No comments:

Post a Comment